You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.








GCG

Dengan Visi BGR Logistics, yaitu untuk "Menjadi Perusahaan Logistik dengan Solusi Terintegrasi, Andal dan Terpercaya", dengan Misinya untuk "Mengembangkan Bisnis Logistik Nasional, Memberikan Pelayanan Prima untuk Kepuasan Pelanggan, Mengembangkan infrastruktur dan teknologi secara Berkelanjutan, Mengembangkan Sumber Daya Manusia yang Inovatif dan Profesional, Memberikan Nilai Tambah Bagi Pemangku Kepentingan Berlandaskan Tata Kelola Perusahaan Yang Baik,  maka sangatlah penting bagi perusahaan untuk menjunjung tinggi pula nilai dan etika dalam menjalankan usahanya sehingga dapat ditegakkan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (Tata Kelola Perusahaan yang Baik).

Sejalan dengan hal itu, PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) sebagai BUMN selalu berusaha membenahi diri dari tahun ke tahun dengan cara meningkatkan nilai-nilai Perusahaan dengan penerapan prinsip-prinsip GCG yang mengacu pada Peraturan Menteri Nomor : PER-01/MBU/2011 tentang penerapan Tata Kelola Perusahaan yang Baik pada Badan Usaha Milik Negara dan Peraturan Perundang-undangan yang berkaitan dengan pengelolaan Perusahaan.

Selain itu PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) juga menerbitkan Surat Keputusan Bersama Komisaris dan Direksi PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) No. SK.09/DEKOM.BGR/XII/2019, No. 0039/U/KD/XII/2019 Tentang Pedoman Tata Kelola Perusahaan Yang Baik (Good Corporate Governance) PT Bhanda Ghara Reksa (Persero)

Perusahaan telah melakukan beberapa pemutakhiran aturan internal yang merupakan kristalisasi dari kaidah-kaidah GCG, Visi & Misi serta praktik-praktik (best practises) GCG yaitu :

  • Tata Nilai Perusahaan
  • Code of Conduct
  • Perjanjian Kerja Bersama (PKB)
  • Benturan Kepentingan
  • Pedoman Penanganan Gratifikasi, yang mengatur tentang Penanganan Pemberian dan Penerimaan Hadiah serta mekanisme pelaporannya
  • Pedoman Sistem Pelaporan Pelanggaran (whistleblowing System) di Perusahaan
  • Board Manual
  • Manfaat yang hendak diraih oleh Perseroan dengan menerapkan GCG adalah antara lain :

 

Memaksimalkan nilai perusahaan dengan cara meningkatkan prinsip keterbukaan, akuntabilitas, dapat dipercaya, bertanggung jawab, dan adil agar perusahaan mempunyai daya saing yang kuat, baik secara nasional mapun internasional

Mendorong agar pengelolaan perusahaan dilakukan secara profesional, transparan, dan efisensi, serta meningkatkan kemandirian.

Mendorong agar manajemen dalam membuat keputusan dan menjalankan tindakan dilandasi nilai moral yang tinggi dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku serta kesadaran akan adanya tanggung jawab sosial terhadap stakeholder maupun kelestarian lingkungan disekitar perusahaan

Meningkatkan kontribusi perusahaan dalam perekonomian nasional.

Pemutakhiran aturan internal dan manfaat yang hendak diraih oleh Perseroan dengan menerapkan GCG secara konsisten diharapkan akan meningkatkan nilai perusahaan.

 

File Download

Pedoman Perilaku Insan PT BLI

Pedoman Penanganan Gratifikasi

Piagam Audit BGR Logistik Indonesia

KD LOGO, VISI, MISI DAN NILAI NILAI UTAMA PT BGRLI 007-U-SKD-III-2022

Pedoman Perilaku Pekerja BGR

Pedoman Whistle Blowing

SKD Pengadaan Barang dan Jasa

Benturan Kepentingan

Pedoman GCG

Board Manual

Kebijakan Anti Penyuapan

PEDOMAN PENERAPAN MANAJEMEN RISIKO BERBASIS 31000-201

WHATSAPP Hubungi Kami