Kemeriahan HUT Kementerian BUMN ke-21 (Dari Promo Aktivasi LinkAja, Paket Pangan Murah Hingga Kegiatan Kampung Sehat)

Memperingati hari jadinya Ke-21 yang jatuh pada tanggal 13 April 2019, Kementerian BUMN menggelar rangkaian kegiatan yang dimulai dari promo aktivasi aplikasi LinkAja, menjual paket pangan murah hingga hingga kegiatan kampung sehat yang melibatkan milenial BUMN dan masyarakat setempat.

Rangkaian kegiatan dimulai pada 3 April 2019 di Jayagiri, Ciamis, Jawa Barat, BGR Logistics bersinergi dengan PT Pelni dan PTPN menggelar kegiatan Padat Karya Tunai. Kegiatan ini meliputi pengenalan aplikasi LinkAja pada masyarakat. LinkAja adalah sebuah layanan keuangan elektronik yang merupakan sinergi layanan keuangan elektronik dari berbagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN). LinkAja menghadirkan layanan keuangan elektronik yang memberikan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan beragam fitur pembayaran seperti pembayaran tagihan listrik, air, asuransi, internet dan lain-lain.

Pada kesempatan tersebut masayarakat bisa langsung memanfaatkan aplikasi LinkAja untuk membeli paket pangan murah produk-produk dari BUMN seperti beras dari Bulog, minyak dari RNI, garam dari PT Garam dll. Selain itu juga digelar kegiatan Kampung Sehat, dimana milenial dari ketiga BUMN bersinergi dengan masyarakat setempat untuk membersihkan kampung. Turut hadir Direktur Pengembangan Usahan dan Sistem Informasi BGR Logistics, Novian Andry Waskito dan GM BGR Bandung, Laila Elwinda.

Perhelatan HUT Kementerian BUMN dilanjutkan, pada Minggu (7/4) dengan menggelar Festival LinkAja di GOR Delta Sidoarjo. Kegiatan ini dihadiri oleh Menteri BUMN, Rini Soemarno dan melibatkan 100.000 orang yang terdiri dari karyawan BUMN beserta keluarga. Seluruh Jajaran Direksi BGR Logistics serta karyawan BGR Cabang Surabaya turut hadir dalam kegiatan ini. Acara  dimulai dengan senam bersama, festival jajanan, hingga hiburan musik. Sementara itu, tepat pada Sabtu (13/4) Kementerian BUMN menggelar acara Syukuran Hari Ulang Tahun  Kementerian BUMN di Semarang. Kegiatan ini diikuti 45 ribu peserta yang terdiri dari karyawan BUMN dan keluarga.