RANGKAIAN ULANG TAHUN PPI

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia member of ID Food / PPI menggelar acara peringatan HUT ke-20 dengan mengusung tema ‘Tumbuh Bersama’. Rangkaian kegiatan acara dihelat untuk memeriahkan hari jadi PPI tersebut.

 

PPI ingin mengedepankan kepedulian kepada masyarakat dan memberikan manfaat yang lebih untuk saudarasaudara yang membutuhkan

 

Kegiatan selanjutnya adalah gerakan penanaman 200 pohon serentak, yang digelar di kantor pusat dan kantor cabang PPI pada Jumat (16/6/2023).

 

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan dan diharapkan agar insan PPI terlibat aktif dalam merawat dan menjaga kelestaran lingkungan.

 

Peringatan 20 tahun PPI ini menjadi sebuah momentum perjalanan dalam proses transformasi PPI dalam peran dan fungsinya sebagai agregator dan integrator produk-produk BUMN Holding Pangan, salah satunya dengan mengoperasionalisasikan Unit Pengolahan Ikan (UPI) Buduran, Sidoarjo.

 

Rumput laut yang merupakan salah satu komoditas andalan ekspor Indonesia, menjadi pasar potensial untuk dikembangkan. Hal inilah yang mendasari PPI memiliki UPI Buduran agar dapat memaksimalkan potensi ekspor rumput laut.

 

PPI resmi melakukan ekspor perdana rumput laut ke Korea Selatan pada Kamis (22/6/2023). Sebanyak 37,19 ton rumput laut yang dikemas dalam tiga container.

 

Pelepasan ekspor rumput laut dengan jenis Eucheuma Cottonii tersebut ditandai dengan pelepasan dari Unit Pengolahan Ikan (UPI) Buduran milik PPI di Sidoarjo oleh Direktur tama ID Food, Frans Marganda Tambunan, Direktur Utama PPI, Nina Sulistyowati, dan Direktur Utama BGR Logistik Indonesia, Syailendra. Selanjutnya rumput laut tersebut diberangkatkan melalui Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, langsung ke Busan, Korea Selatan

 

Fasilitas UPI Buduran berada di gudang yang dikelola oleh BGR  Logistik tersebut telah didukung oleh teknologi yang terintegrasi dan didukung oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

 

Lebih lanjut dalam peringatan HUT PPI ke-20, yang juga dihadiri oleh jajaran komisaris, direksi dan karyawan BGR Logistik Indobesia. PPI akan berusaha dapat menggandeng seluruh shareholders dan stakeholders untuk terus tumbuh dan melangkah bersama, mewujudkan ekosistem bisnis perdagangan logistik yang kuat dan berdaya saing global.