Komitmen BGR Logistik Indonesia Dukung Ketahanan Pangan Nasional

Jayapura, 13 September 2024 – PT BGR Logistik Indonesia (BLI), bagian dari ID Food Group, berperan dalam penyaluran Cadangan Beras Pemerintah (CBP) oleh BULOG di Papua. Acara simbolis penyaluran ini berlangsung di Distrik Kemtuk Gresi, Kabupaten Jayapura.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Mayjen (Purn) Ramses Limbong (Pejabat Gubernur Papua), serta Bapak Semuel Siriwa (Pejabat Bupati Jayapura). Selain itu, Bapak S. Hernowo (Direktur Utama PPI), serta Bapak Syailendra (Direktur Utama BLI) dan Bapak Indra Iliana (Direktur Komersial dan Operasi BLI) turut serta dalam agenda penyerahan ini.

BLI ditugaskan BULOG untuk mendistribusikan total 23,6 juta kilogram CBP ke 42 kabupaten/kota di enam provinsi Papua selama Agustus, Oktober, dan Desember 2024. Hingga 12 September 2024, BLI telah mendistribusikan sekitar 53,97% dari target.

Direktur Utama BLI, Bapak Syailendra, menyatakan komitmennya dalam memastikan distribusi yang merata dan tepat sasaran. Mengingat medan sulit di Papua, BLI menggunakan kombinasi transportasi darat dan udara untuk menjangkau daerah-daerah terpencil.