BGR Gelar Account Manager Training 2019

Memasuki triwulan tiga, BGR Logistics menggelar berbagai macam acara salah satunya adalah Account Manager Training. AM Training diadakan selama dua hari tepat pada tanggal 29 sampai 30 Juni 2019 di Kantor Pusat BGR Logistics Jakarta. Training diadakan dari pagi sampai sore dan dihadiri oleh 18 peserta terpilih. Acara tersebut diadakan sebagai wujud nyata bahwa BGR Logistics siap untuk berlari kencang untuk mencapai kemajuan perusahaan dengan cara melakukan pengembangan dari sisi SDM.

 

 Rangkaian acara ini diisi dengan pembekalan yang dibawakan oleh Direktur SDM dan Keuangan, Direktur Komersial, Direktur Pengembangan Usaha dan Sistem Informasi, VP Integrated Logistics Marketing, VP Integrated Logistics Operation, GM Palembang dan Manager Kompensasi dan Benefit BGR Logistics. Pembekalan tersebut bertujuan untuk memperlengkapi pengetahuan tentang bisnis BGR Logistics kepada para calon AM sebelum bertugas ke site masing-masing

 

 AM sendiri adalah bagian yang sangat penting dalam perusahaan karena berfungsi sebagai penghubung utama antara perusahaan dengan pelanggan sekaligus mengembangkan serta mengawasi akun bisnis tersebut sehingga AM harus menjalin hubungan yang baik dengan para pelanggan.

 

 Karena pentingnya tugas dan tanggung jawab yang diemban oleh seorang AM maka perlu diberikan pelatihan dan pengembangan bagi calon AM BGR Logistics.

 

 “Sumber daya manusia dan manusia yang bersumber daya adalah dua hal yang berbeda. Sumber daya manusia berbicara tentang human recourse sedangkan manusia yang bersumber daya berbicara tentang human capital yaitu manusia yang memiliki value sehingga menciptakan kinerja lebih optimal bagi kemajuan perusahaan” kata Ibu Endang Suraningsih selaku Direktur Keuangan dan SDM dalam sesi pembekalan yang disampaikan.

 

 Acara dimulai dari beberapa sesi indoor training, sesi sharing dari para top management dan ditutup dengan outdoor training yang dikemas dalam bentuk game yang mengharuskan para peserta untuk terjun ke lapangan untuk menjual barang yang diberikan oleh panitia. Peserta dengan penghasilan terbanyak akan menjadi pemenangnya. Sebelum acara training berakhir peserta yang menang dalam sesi game mendapatkan hadiah menarik dari BGR Logistics. (SAM)